BERGABUNGLAH BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERWAWASAN DI BIDANG ANDA

2.26.2009

HMJ Pendidikan Ekonomi UNEJ Gelar Olimpiade Ekonomi Tingkat SMA Se-JATIM

Jember, 23 Februari 2009

Sebanyak 79 tim bertarung menjadi yang terbaik dalam ajang “Olimpiade Ekonomi 2” tingkat SMA/sederajat se-Jawa Timur di gedung Soetardjo (23/2).

Mereka yang berlaga adalah wakil dari SMA/sederajat dari Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Olimpiade ekonomi yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor III, Drs. Andang Subaharianto, M.Hum.
Menurut ketua panitia kegiatan, Ronny Setiawan, setiap tim terdiri dari dua orang yang harus menyelesaikan dua babak perlombaan. Pada babak pertama, mereka harus menyelesaikan 100 soal selama sembilan puluh menit. Enam puluh persen pertanyaan berupa soal mengenai teori ekonomi sementara sisanya berkisar tentang akuntansi.

Sepuluh tim terbaik kemudian akan diadu di babak kedua yang melombakan kepiawaian peserta dalam analisa ekonomi plus presentasi di depan dewan juri. Di babak ini tiap tim akan memilih undian yang berisi materi yang harus dipresentasikan dalam waktu lima menit saja. Materi presentasi berupa persoalan-persoalan ekonomi yang kini tengah aktual di Indonesia.
Panitia menyediakan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan bagi juara satu, dua, tiga dan juara harapan. Rencananya, kegiatan Olimpiade Ekonomi yang kedua ini menjadi agenda tahunan HMJ Pendidikan Ekonomi FKIP. Pasalnya kegiatan olimpiade ekonomi dianggap mampu menjadi ajang menumbuhkembangkan kecintaan dan penguasaan terhadap mata pelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide-ide anda