BERGABUNGLAH BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERWAWASAN DI BIDANG ANDA

2.24.2009

Buah-buahan Sumbawa yang Unik

Pernah main ke Pulau Sumbawa?atau pernah atau memang tinggal di Sumbawa?. Coba bandingkan buah-buahan dari Sumbawa dibandingkan dengan buah dari Jawa atau daerah lain.

Pernah main ke Pulau Sumbawa?atau pernah atau memang tinggal di Sumbawa?. Coba bandingkan buah-buahan dari Sumbawa dibandingkan dengan buah dari Jawa atau daerah lain.

Buah di Sumbawa sebaiknya dimakan ketika masih belum masak benar. Ketika buah dibiarkan masak biar agak lunak ternyata malah bagian dalamnya sudah mulai busuk.
Pengalaman saya waktu pertama diberi sawo dari daerah Plampang, pertama buah sawo saya pencet koq aga keras ya.Terus saya buka buahnya ternyata masih belum sempurnya masaknya. Kemudian saya buang buah sawo itu. Ternyata setelah saya ceritakan ke teman saya , ternyata memang sawo dengan tingkat kematangan seperti itu yang enak dimakan, dan ternyata..ehm..ehm...dengan sedikit lengket getah di bibir...rasa manis sawonya ternyata enak juga. Lain kali saya dikasih sawo yang aga lunak, begitu dibuka eh..malah sudah aga busuk daging buahnya.

Begitu pula halnya dengan mangga disini. Jangan harapkan dengan mengeram mangganya akan didapatkan rasa yang makin enak seperti mangga dari Jawa. Bisa-bisa malah daging buah yang muali membusuk yang didapatkan. Tapi denger-denger..ada mangga dari daerah Moyo..tapi bukan pulau Moyo yang mahsyur itu loh....rasanya top Be-Ge-Te...cuma sayang saat ini masih kecil-kecil.

Sekian sedikit cerita dari Pulau Sumbawa. Sampai jumpa di lain waktu.
Sumber: Live Report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide-ide anda