BERGABUNGLAH BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERWAWASAN DI BIDANG ANDA

3.10.2009

Penghargaan Menteri Pertanian kepada Unit Kerja Berpredikat WBK

Sumber Berita : Inspektorat Jenderal


Penyelenggaraan kegiatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), adalah bentuk keseriusan Departemen Pertanian dalam rangka melakukan pemberantasan korupsi. Dari keseluruhan rangkaian kegiatan WBK, Penetapan Unit Kerja berpredikat WBK adalah kegiatan yang sangat strategis dan sangat ditunggu-tunggu. Untuk itu, pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2009 bertempat di Auditorium gedung F Departemen Pertanian, digelar acara Penetapan Unit Kerja lingkup Departemen Pertanian sebagai Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Dalam acara tersebut, hadir Menteri Pertanian dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara. Acara tersebut juga dihadiri dari pihak KPK, Inspektur Jenderal Departemen, Deputi Pengawasan Menpan, para Pejabat Eselon I lingkup Departemen Pertanian, para Staf Ahli dan Tenaga Ahli Menteri Pertanian, para Pejabat dan Auditor lingkup Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian, Kepala Unit Kerja lingkup Departemen Pertanian yang dilakukan penilaian WBK, serta dari Transparansi Indonesia, dan Bangun Karakter Bangsa.
Acara dibuka dengan pembacaan laporan oleh Inspektur Jenderal Departemen Pertanian, Bapak Mulyanto, dan dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri Pertanian Nomor:1000/Kpts/KP.450/3/2009 tanggal 4 Maret 2009 tentang Penetapan Unit Kerja sebagai Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi, yang dilakukan oleh Bapak Erif Hilmi selaku Ketua Penggerak WBK.

Sebagai puncak acara, dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Menteri Pertanian, Bapak Anton Apriyantono kepada masing-masing Pejabat Eselon I yang Unit Kerja/UPT pada lingkup kerjanya dinyatakan sebagai Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut diiringi Mars WBK dan Hymne WBK yang disuarakan oleh Paduan Suara Departemen Pertanian.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, Bapak Taufiq Effendi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya luar biasa yang telah dilakukan Departemen Pertanian dalam melakukan pemberantasan korupsi. Sementara itu, harapan agar para pegawai amanah dalam melaksanakan tanggungjawabnya dan ikhlas dalam menjalaninya, disampaikan oleh Menteri Pertanian dalam sambutannya.

Sebagai penutup acara, dilakukan ramah tamah oleh seluruh undangan yang hadir. (dhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide-ide anda